024-6702757 ext. 2208
0895347400702

perpustakaan@usm.ac.id

GET IN TOUCH WITH EMAIL

Senin - Kamis (08.00 - 21.30)
Jum'at (08.00 - 21.00)

OUR OFFICE HOUR

Analisis Pengaruh Ewom, dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Melalui Brand Image di Wardah Beauty House Semarang

Skripsi, S1 - MANAJEMEN, 29 September 2020, 2020
ISA APRILIYANI; Teguh Ariefiantoro, SE,MM; Teguh Ariefiantoro, SE,MM
Anda menggunakan IP : 3.147.140.101
URL :
No Jenis File File
1 Judul
2 Abstrak
3 Halaman Persetujuan-Pengesahan dan Berita Acara Kelulusan (Ujian)
4 Surat Keaslian (Orisinalitas)
5 Daftar Isi
6 BAB I
7 BAB II
8 BAB III
9 BAB IV
10 BAB Penutup
11 Daftar Pustaka
12 Lembar Bimbingan
13 Lembar Publish
14 File Komplit

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap Brand Image produk wardah di Kota Semarang 2) Mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap Brand Image  produk wardah di Kota Semarang 3) Mengetahui pengaruh electronic word of mouth terhadap Keputusan Pembelian produk warda di Kota Semarang 4) Mengetahui pengaruh celebrity endorser terhadap Keputusan Pembelian produk wardah di Kota Semarang  5) Mengetahui pengaruh Brand Image terhadap Keputusan Pembelian produk wardah di Kota Semarang.

Metode penelitian yang digunakan adalah penlitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif karena menjelaskan hubungan antara variabel-variabel dengan menggunakan kuesioner sebagi alat dalam pengumpulan data untuk mengungkap data electronic word of mouth, celebrity endorser, brand image dan keputusan pembelian. Teknik yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda.

Hasil dari penelitian ini manunjukkan bahwa electronic word of mouth, dan celebrity endorser berpengaruh positif terhadap brand image. Variabel brand image mampu menjadi variabel mediasi untuk keputusan pembelian terhadap hubungan antara electronic word of mouth, dan celebrity endorser.

Keyword : Keywords: electronic word of mouth, celebrity endorser, brand image, purchasing decisions

Daftar Pustaka

Balabanis, M. S. (2016). Sometimes a Celebrity Holding a Negative Public Image is The Best Product Endorser. European Journal of Marketing, 1-41.

Bataineh, A. Q. (2015). The Impact of Perceived e-WOM on Purchase Intention : The Mediating Role of Corporate Image. International Journal of Marketing Studies, 126-137.

Chan, K., Ng, Y. L., & Luk, E. K. (2013). Impact of Celebrity Endorsement in Advetising on Brand Image Among Chinese Aadolescents. Young Consumers, 167-179.

Chatterje, P. (2001). Online Reviews Do Consumers Use Them Advances in Consumers Research. Open Journal of Business and Management, 129-133.

Chevalier, J., & Mayzlin, D. (2006). Pengaruh Word of Mouth Pada Penjualan : Ulasan Buku Online. Jurnal Riset Pemasaran, 345-354.

Dinata, J. S., Kumadji, S., & Hidayat, K. (2015). Country of Origin dan Pengaruhnya Terhadap Persepsi Kualitas dan Minat Beli. Jurnal Administrasi Bisnis, 1-8.

Farhat, R., & Khan, B. M. (2011). Importance of Brand Personality to Customer Loyalty : A Conceptual Study. Aligarh: Aligarh Muslim University (AMU).

Fauziyyah, S., Dimyati, M., & Suryaningsih, I. B. (2018). Pengaruh Negara Asal Terhadap Niat Pembelian Melalui Citra Merek Oleh Konsumen Sepatu di Kota Bandung . Jurnal Bisnis dan Manajemen, 170-181.

Herdiana, T., & Alamsyah, D. P. (2017). Country of Origin dan Citra Merek : Upaya Meningkatkan Minat Beli Konsumen. Jurnal Inspirasi Bisnis dan Manajemen, 31-40.

Hermanto., & Saputra, R., (2019). Pengaruh Citra Merek Dan Kualitas Produk Terhadap Minat Beli Konsumen Produk Smartphone Xiomi. Business Managgment Journal.

Hermawan, Y., & Semuel, H. (2018). Analisa Pengaruh Celebrity Endorsement Lee Min Ho Dalam Iklan Luwak White Koffie Terhadap Brand Image dan Repurchase Intention. International Journal of Research in IT, Management and Engineering, 1-31.

Ikaningsih, Yulianeu, Haryono, A. T., & Gagah, E. (2017). Pengaruh Kualitas Produk, Celebrity Endorser, dan Daya Tarik Iklan Terhadap Intensitas Pembelian Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 1-5.

Jaffe, E. D., & Nebenzahl, I. D. (2001). National Image & Competitive Advantage : The Theory and Practice of Country of Origin Effect. Denmark: Copenhagen Business School Press.

Jalilvand, M. R., & Samiei, N. (2012). The Effect of Electronic Word of Mouth on Brand Image and Purchase Intention : An Empirical Study in The Automobile Industry in Iran. Marketing Intelligence & Planning, 460-476.

Kalangi, N. J., Tamengkel, L. F., & Walangitan. (2019). Pengaruh Celebrity Endorser dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Shampoo Clear. Jurnal Administrasi Bisnis, 44-54.

Kim, T., Seo, H. M., & Chang, K. (2017). The Impact of Celebrity Advertising Context Congruence on The Effectiveness of Brand Image Transfer. International Journal of Sports Marketing and Sponsorship, 246-262.

Kotler, P., & Armstrong. (2006). Prinsip - Prinsip Pemasaran Jilid 2. Jakarta: Erlangga.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2006). Manajemen Pemasaran Jilid Dua Edisi Kesepuluh. Jakarta: Indeks.

Kotler, Philip, and Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management. 14th Edition. New Jersey: Prentice Hall.

Laroche, M., Papadopoulos, N., Heslop, L. A., & Mourali, M. (2005). The Influence of Country Image Structure on Consumer of Foreign Products . International Marketing Review, 100-115.

Moksaoka, I. M., & Rahyuda, I. K. (2016). Peran Brand Image Dalam Memprediksi Country of Origin Terhadap Purchase Intention. E-Jurnal Manajemen Unud, 1690-1716.

Putra, I. K., & Sulistyawati. (2015). Peran Brand Image Dalam Memediasi Pengaruh Celebrity Endorser Terhadap Niat Beli. E-Jurnal Manajemen Unud, 1722-1734.

Rosyadi, A. (2015). Pengaruh Iklan Televisi dan Celebrity Endorser Terhadap Citra Merek Motor Honda Scoopy. Jurnal Ekonomi Manajemen, 1-7.

Ruslim, T. S., & Andrew, R. (2017). Pengaruh Brand Image dan Product Knowledge Terhadap Purchase Intention. Jurnal Bisnis dan Manajemen, 1-22.

Selvia, P., & Sanaji. (2016). Pengaruh country of origin terhadap persepsi kualitas pada produk kosmetik dari negara asean, 287, 287–294.

Semuel, H., & Lianto, A. S. (2014). Analisis EWOM, Brand Image, Brand Trust dan Minat Beli Produk Smartphone di Surabaya. Jurnal Managemen Pemasaran, 47-54.

Senecal, S., & Nantel, J. (2004). The Influence of Online Product Recommendations on Consumers' Online Choices. Journal of Retailing, 159-169.

Shafira, A., & Ferdinand, A. T. (2017). Analisis Pengaruh Celebrity Endorser dan Keinovatifan Produk Terhaap Keputusan Pembelian, Serta Citra Merek dan Nilai Utilitarian Sebagai Variabel Intervening. Diponegoro Journal of Management, 1-15.

Shimp, T. A. (2010). Intergrated Marketing Comunication in Advertising and Promotion. South Western: Cengage Learning.

Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Suria, N. N., Kusumawati, A., & Pangestuti, E. (2016). Pengaruh Country of Origin Terhadap Citra Merek dan Dampaknya Bagi Keputusan Pembelian. Jurnal Administrasi Bisnis, 148-156.

Tariq, M., Abbas, T., Abrar, M., & Iqbal, A. (2017). EWOM and Brand Awareness Impact on Consumer Purchase Intention : Mediating Role of Brand Image. Pakistan Administrative Review, 84-102.

Tjiptono, F., & Chandra, G. (2012). Pemasaran Strategik. Yogyakarta: Andi.

Umar, H. (2003). Metode Riset Perilaku Konsumen Jasa (1 ed.). Jakarta: Ghalia Indonesia.

Wibisono, A. F., & Martini, E. (2016). Pengaruh Celebrity Endorsement Al Ghazali Pada Iklan Televisi Terhadap Brand Image Indomie Pada Penduduk Usia Muda di Kota Bandung. e-Proceeding of Management, 39-46.

Yanthi, K. P., & Jatra, I. M. (2015). Pengaruh Country of Origin, Brand Image dan Perceived Quality Terhadap Minat Beli Sepeda Motor Honda Beat di Kota Denpasar. E-Jurnal Manajemen Unud, 3852-3881.

Yunus, N. S., & Rashid, W. E. (2016). The Influence of Country of Origin on Consumer Purchase Intention : The Mobile Phones Brand from China. Procedia Economics and Finance, 343-349.

Perpustakaan Universitas Semarang

Jl. Soekarno Hatta Semarang
Gedung B Lt. 2

024-6702757 ext. 2208
WA : 0895347400702

perpustakaan@usm.ac.id

follow us