024-6702757 ext. 2208
628895279431

CALL US TODAY

perpustakaan@usm.ac.id

GET IN TOUCH WITH EMAIL

Senin - Jumat
08.00 - 16.00

OUR OFFICE HOUR

Pengaruh Electronic Word of Mouth (E-WOM), Customer Experience, dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Pada Olshop CahayaSecond Store

Skripsi, S1 - MANAJEMEN, 29 September 2021, 2021
FIRDA AGNES KUSUMADEWI; Eviatiwi Kusumaningtyas S, SE, MM
Anda menggunakan IP : 18.226.163.98
URL :
No Jenis File File
1 Judul
2 Abstrak
3 Halaman Persetujuan-Pengesahan dan Berita Acara Kelulusan (Ujian)
4 Surat Keaslian (Orisinalitas)
5 Daftar Isi
6 BAB I
7 BAB II
8 BAB III
9 BAB IV
10 BAB Penutup
11 Daftar Pustaka
12 Lembar Bimbingan
13 Lembar Publish
14 File Komplit

Abstract

Penelitian ini membahas tentang pengaruh electronic word of mouth(e-wom), customer experience dan brand image terhadap keputusan pembelian pada Cahaya Second Store di Kendal. Tujuannya adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh electronic word of mouth(e-wom), customer experience dan brand image terhadap keputusan pembelian pada Cahaa Second Store di Kendal.
Penelitian ini menggunakan tiga variabel yaitu electronic word of mouth(e-wom), customer experience dan brand image. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling, yaitu pelanggan Cahaya Second Store. Jumlah responden yang ditentukan sebanyak 96 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner, metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, menggunakan operasi IBM SPSS 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa electronic word of mouth(e-wom), customer experience dan brand image memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Cahaya Second Store.


Kata Kunci : Electronic Word Of Mouth (E-Wom), Customer Experience dan Brand Image

Keyword : Keywords: electronic word of mouth(e-wom), customer experience and brand image

Daftar Pustaka

Fandy, T. (2014). Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi.
Ghozali, I. (2009). Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS Edisi Keempat. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Goyette, I., Ricard, L., Bergeroon, J., & Marticotte, F. (2010). e-WOM Scale: word-of mouth measurement scale dor e-services context. Canadian Journal of Administrative Sciences/ Revue Canadienne Des Sciences de l’Administration 27(1), 5-23.
Gupta, V. (2016). Impact of social media on Purchase decision making of customers. International Journal on Global Business Management & Research, 5(2), 73-85.
Hennig-Thurau, T., Gwinner, K. P., Walsh, G., & Gremler, D. D. (2004). Electronic Word of-Mouth via Consumer-Opinion Platforms: What Motivates Consumers to Articulate Themselves on the Internet? Journal of Interactive Marketing, 18(1), 38-52.
Jalilvand, M. R., & Samiei, N. (2014). "The Effect of Electronic Word of Mouth On Brand Image and Purchase Intention: An Empirical Study in the Automobile Industry in Iran". Marketing Intelligence & Planning, Vol. 30 , pp. 460 – 476.
Kotler, & Armstrong. (2008). Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 12, Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, & Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen Pemasaran. Edisi 13 Jilid satu. Jakarta: Erlangga.
Kristiawan, T. A., & Keni, K. (2020). Pengaruh Packaging, Social Media Marketing Dan Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Busana Brand Lokal. DeReMa (Development of Research Management): Jurnal Manajemen Vol. 15 No. 2, September 2020, 244-256.
Laudon, K. C. (2007). Management information systems: Managing the digital firm. Pearson Education India.
Litvin, S. W., & Pan, B. (2008). Electronic word-of-mouth in hospitality and tourism management. Tourism Management, 29(3), 458-468.
Miati, I. (2020). Pengaruh Citra Merek (Brand Image) Terhadap Keputusan. JURNAL ABIWARA Vol. 1, No. 2, Maret 2020, 71-83.
95
Nana Trisnawati, S. M., & Pangestika, A. W. (2018). Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Pada Toko Fashion Mayoufit Cabang Bekasi. Ikrith Ekonomika Vol 1 No 2 Bulan November 2018, 146-154.
Purwaningdyah, S. W. (2019). Pengaruh Electronic Word of Mouth dan Quality Terhadap Keputusan Pembelian. JMM Vol.19, Nomor 1, 73-80.
Rahmadewi, T., Farida, N., & Dewi, R. S. (2015). Pengaruh CRM Dan Customer Experience Terhadap Keputusan Pembelian Ulang Pada PT.Nasmoco.
Sandi, B. (2017). Pengaruh E?Wom dan costumer experience terhadap keputusan. Management and Business Review, 1(2) 2017, 106-115.
Schiffman, L., & Kanuk, L. (2010). Consumer Behavior. 10th Edition. . New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Schmitt, B. H. (2010). Customer experience management: A revolutionary approach to. John Wiley & Sons.
Setiadi. (2006). Perilaku Konsumen :Konsep dan Impilikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran. Jakarta: Kencana.
Sugiono. (2015). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. (2012). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Taharu, R. V., Barusman, A. R., & Saptarini, V. (2019). Pengaruh e-Wom dan Review Produk pada Market Place Shopee Terhadap Keputusan Pembelian Pakaian Jadi Di Bandar Lampung. Visionist Volume 8, Nomor 1 - Maret 2019, 41-47.
Tjiptono, F. (2007). Strategi Pemasaran,Edisi Kedua. . Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, F. (2008). Strategi Pemasaran, Edisi 3. Yogyakarta: ANDI.
Wicaksono, D. A., Sumarsono, H., & Santoso, A. (2019). Pengaruh Citra Merek (Brand Image), Kualitas Produk dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Produk Batik Mukti. Isoquant Vol.3, 81-89.
Yusnia, & Burhanuddin. (2020). Costumer Experience, Diferensiasi Produk dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Pusat Grosir Solo. Edunomika Vol.04, No.01.

Perpustakaan Universitas Semarang

Jl. Soekarno Hatta Semarang
Gedung B Lt. 2

024-6702757 ext. 2208
WA : 628895279431

perpustakaan@usm.ac.id

follow us