PENGARUH BAURAN PEMASARAN TERHADAP VOLUME PENJUALAN (Studi kasus pada CV. Villa Parfum Specialist Tembalang, Semarang)
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya sebuah fenomena bisnis yang sedang dialami CV. Villa Parfum Specialist Tembalang, Semarang. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan. Sampel penelitian sebanyak 96 responden. Penentuan sampel menggunakan metode purposive sampling. Kriteria dalam pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah Konsumen yang membeli lebih dari 1 kali beli Parfum, Umur Konsumen yang membeli parfum berkisar 17 th ke atas. Penelitian ini menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian diperoleh bahwa Produk, Harga, Promosi, Distribusi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Volume Penjualan. Hasil penelitian berimplikasi terhadap Produk, Harga, Promosi, dan distribusi yang perlu ditingkatkan guna meningkatkan Volume Penjualan.
Keyword : Produk, Harga, Produk, Distribusi dan Volume Penjualan.
Daftar Pustaka
Angipora, Marius P. 2002. Dasar – Dasar Pemasaran. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Assauri, Sofyan. 2003. Manajemen Pemasaran Produksi dan Operasi. Jakarta: Lembaga Penerbit Fakultas Ekonomi UI.
Cravens, Donald. 2004. Market Leader and Advertising Promotion. Prentice Hall, Ohio University Press, USA.
Fitriyono, Dina. 2014. "Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Produk". Jurnal Ilmu & Riset Manajemen. Vol.3 No. 11
Ghozali, Imam. 2009. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program Spss. Semarang: Universitas Diponegoro.
____________, 2012. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program Spss. Semarang: Universitas Diponegoro.
Gruca, Thomas S and Sudharshan, D. 2010. "A Framework For Entry Di Deferrence Strategi : The Compotitive, Environment, choiches, and Conseguence". Journal Of Marketing.
Husein Umar. 2010. Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta : PT. Gramedia Pustaka.
Karim, Djamaluddin, dkk. 2014. "Marketing Mix Pengaruhnya Terhadap Volume Penjualan Pada PT. Manado Sejati Perkasa Group". Vol 2. No 1.
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Armtrong. 2001. Prinsip – Prinsip Pemasaran. Edisi Keduabelas. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip and Gary Armtrong. 2008. Prinsip – Prinsip Pemasaran. Edisi 12 Jilid 1.Jakarta : Erlangga.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2008. Manajemen Pemasaran. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.
Kotler, Philip. 2003. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Salemba Empat.
Kotler, Philip. 2004. Manajemen Pemasaran. Edisi Milinium. Jakarta: PT. Indeks Kelompok Gramedia.
___________. 2008. Manajemen Pemasaran. Edisi 12 jilid 2. Jakarta: Indeks.
Kuncoro, Mudrajat. 2011. Metode Kuantitatif : Teori dan Aplikasi Untuk Bisnis dan Ekonomi. Yogyakarta: UPP – AMP YKPN.
Malik, Nur Zulmi. 2015. "Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Notebook Merek Acer Pada CV. Galaksi Komputer di Samarinda". Vol 3. No. 4.
McDaniel, Lamb Hair. 2008. Essential Of Marketing. USA: International Thompson Publishing.
Nasution, Rozaini. 2003. Teknik Sampling. ( Online). (Http :// Library.usu.id/, di Akses 19 mei 2010)
Rompis, Dewi, dkk. 2017. "Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Volume Penjualan Pada PT. TRIDJAYA MELIA SUKSES". Vol. 5 No 3.
Santoso, Singgih. 2012. Analisis Spss pada Statistik Parametik. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Sugiyono. 2004. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R dan D. Bandung: Alfabeta.
_______. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R dan D. Bandung: Alfabeta.
_______. 2014. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R dan D. Bandung: Alfabeta.
Swastha, Basu dan Irawan. 2003. Manajemen Pemasaran Modern. Surabaya: Liberty.
Swastha, Basu. 2005. Manajemen Pemasaran. Bandung: Remaja Karya.
____________. 2010. Manajemen Pemasaran. Bandung : Remaja Karya.
Tjiptono, Fandy. 2003. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Andi Offset.
_____________. 2007. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: CV. Andi.