024-6702757 ext. 2208
0895347400702

perpustakaan@usm.ac.id

GET IN TOUCH WITH EMAIL

Senin - Kamis (08.00 - 21.30)
Jum'at (08.00 - 21.00)

OUR OFFICE HOUR

Pengaruh Harga, Kualitas Produk dan Work of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Ardiles Pada Toko Sepatu Melly

Skripsi, S1 - MANAJEMEN, 31 Maret 2021, 2021
MONITA ARIEN TYASNINGRUM; Teguh Ariefiantoro, SE,MM
Anda menggunakan IP : 18.191.105.161
URL :
No Jenis File File
1 Judul
2 Abstrak
3 Halaman Persetujuan-Pengesahan dan Berita Acara Kelulusan (Ujian)
4 Surat Keaslian (Orisinalitas)
5 Daftar Isi
6 BAB I
7 BAB II
8 BAB III
9 BAB IV
10 BAB Penutup
11 Daftar Pustaka
12 Lembar Bimbingan
13 Lembar Publish
14 File Komplit

Abstract

Penelitian ini dilakukan karena tingkat penjualan sepatu Ardiles mengalami penurunan pada tahun 2014 sampai tahun 2017 sampai 19,97% dan presentase kenaikan penjualan mengalami penurunan yang tidak signifikan sebesar 0,09% pada tahun 2018 ke tahun 2019. Hal inilah yang menjadi alasan dipilihnya study pada Toko Sepatu Melly. Tujuan penelitian untuk menganalisis pengaruh harga, kualitas produk, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian sepatu merek Ardiles pada Toko Sepatu Melly.

Sampel penelitian sebanyak 96 responden yaitu konsumen yang membeli sepatu Ardiles di Toko Sepatu Melly. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Teknik Purposive Sampling dimana penentuan sampel ditentukan dengan berdasarkan karakteristik. Metode analisis data menggunakan regresi linier berganda.

Hasil pengujian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan harga terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif dan signifikan kualitas produk terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan word of mouth terhadap keputusan pembelian.

Keyword : Harga, Kualitas Produk, Word of Mouth (WOM) dan Keputusan Pembelian

Daftar Pustaka

Amrullah, Pamasang S Siburian, Saida Zainurossalamia. 2016. "Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Layanan terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda." Ekonomi dan manajemen 99–118.

Aryaditya, Brilliant Alit. 2020. "Pengaruh Citra Merek, Kualitas Produk, Promosi, Harga, Dan." Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen.

Basrah Saidani, M. Aulia Rachman, Mohamad Rizan. 2013. "Pengaruh Kualitas Produk Dan Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Olahraga Futsal Adidas Di Wilayah Jakarta Timur." Jurnal Riset Manajemen Sains Indonesia (JRMSI) |Vol. 4, No. 2.

Diestutiace Lucky Puspita, Edy Yulianto, Sunarti. 2016. "Pengaruh Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap (Survei Kepada Konsumen Charles & Keith Di Tunjungan Plaza Surabaya)." Jurnal Administrasi Bisnis (JAB)|Vol. 34 No. 1.

Dinawan. 2010. Kualitas Produk : Alat Strategi Yang Penting. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.

Eka Putra, Diyos Nugraha. 2015. "Pengaruh word of mouth terhadap keputusan pembelian pada cafe roti gempol dan kopi anjis. e-proceeding of manageent." 758–763.

Fandy, Tjiptono &. 2014. Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta: ANDI.

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Hasan, Ali &. 2014. Marketing dan Kasus-Kasus Pilihan. Yogyakarta: ANDY.

Jelita Safitri Nababan, Harry Soesanto. 2019. "Analisis Pengaruh Kualitas Produk Dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Brand Image Sebagai Variabel Intervening." Diponegoro Journal Of Management.

Kotler, Philip. 2008. Prinsip Prinsip Pemasaran (1 ed.). Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip 2013. Prinsip- Prinsip Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Kotler, Philip 2014. Principles of Marketing, 12th Edition, jilid 1 Terjemahan Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.

Pahruddin, Tri Yuniati. 2016. "Pengaruh kualitas produk, harga dan store atmosphere terhadap keputusan pembelian jersey imitasi." Ilmu dan Riset Manajemen 1–18.

Philip Kotler, Garry Amstrong. 2005. Manajemen Pemasaran (11 ed.). Jakarta: PT Intan Sejati Klaten.

Philip Kotler, Garry Armstrong. 2010. Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1 dan 2 Edisi Kedua Belas. Jakarta: Erlangga.

Philip Kotler, Gary Armstrong. 2012. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.

Philip Kotler, Kevin Lane Keller. 2007. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indeks.

Prima Conny Permadi, Srikandi Kumadji, Andriani Kusumawati. 2014. "Pengaruh citra merek terhadap word of mouth dan keputusan pembelian ( Survei pada Konsumen Dapoer Mie Galau Jalan Selorejo 83 Malang )." Administrasi bisnis (JAB) 1–7.

Ratna Dwi Kartika Sari, Sri Rahayu Tri Astuti. 2012. "Analisis Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, dan Word Of Mouth Communication terhadap Keputusan Pembelian Mebel pada CV. Mega Jaya Mebel Semarang." Diponegoro journal of management 1-13.

Sangadji, Etta Mamang. 2013. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: ANDI.

Selvany Chichilia Lotulung, Joyce Lapian, Silcyljeova Moniharapon. 2015. "Pengaruh kualitas produk, harga, dan WOM (Word Of Mouth) terhadap keputusan pembelian handphone evercoss pada CV.Tristar Jaya Globalindo Manado. EMBA." 817–826.

Setyarko, Yugi. 2016. "Analisis persepsi harga, promosi, kualitas layanan dan kemudahan penggunaan terhadap keputusan pembelian produk secara online. Ekonomika dan Manajemen." 128–147.

Sofjan, Assauri &. 2012. Manajemen Pemasaran. Jakarta: PT Raja Grapindo.

Stanton, & Wiliam J. 2017. Prinsip-Prinsip Manajemen. Jakarta: Bumi Aksara.

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kombinasi (Mix Method). Bandung: Aflabeta.

Sugiyono. 2016. Statistik untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.

Sutopo, R. S. 2016. "Analisis Pengaruh Persepsi Harga dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen ( Studi Kasus pada Warung Spesial Bebek Goreng Andalan )." Diponegoro journal of management 1–10.

Tamara Citra, Suryono Budi Santoso. 2016. "Analisis Pengaruh Kualitas Produk dan Citra Merek terhadap Keputusan Pembelian Cetakan Continous Form Melalui Kepercayaan Merek ( Studi pada Percetakan Jadi Jaya Group , Semarang )." (Studi

Tatik, Suryani. 2013. Perilaku Konsumen Di Era Internet: Edisi Pertama. Yogyakarta: Aflabeta.

Titik, Wijayanti &. 2012. Makrketing Plan. Jakarta.

Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran, Edisi 3. Yogyakarta: ANDI.

Vanessa Marsellina Tampinongkol, Yunita Mandagie. 2017. "Analisis Pengaruh Word Of Mouth, Kualitas Produk Dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse Di Manado Town Square."

Perpustakaan Universitas Semarang

Jl. Soekarno Hatta Semarang
Gedung B Lt. 2

024-6702757 ext. 2208
WA : 0895347400702

perpustakaan@usm.ac.id

follow us