Rahasia Kesuksesan Pengelola Jasa Usaha Persewaan Tenda dan Sound System ( Studi Kasus pada Persewaan Devisa Entertainment Demak )
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persewaan Devisa Entertainment dapat sukses dan dapat mempertahankan bisnis dan pelanggannya dalam persaingan bisnis yang semakin ketat. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Subjek penelitian adalah para pelaku usaha hiburan devisa, dengan metode pengumpulan data wawancara, observasi dan dokumentasi, sehingga dapat menggali lebih dalam temuannya. Analisis data terdiri dari pengumpulan data, kredibilitas data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan / verifikasi.
Hasil penelitian mengungkapkan bagaimana Devisa Entertainment dapat berhasil dan mempertahankan bisnis dan pelanggan termasuk kinerja karyawan, strategi pemasaran, prinsip bisnis, pengalaman bisnis dan kesuksesan bisnis.
Keyword : Employee Performance, Marketing Strategy, Business Principles, Business Experience and Business Success.
Daftar Pustaka
Prof. Dr. Sugiyono. 2007. Metode Penelitian Bisnis (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D). Penerbit Alfabeta, Bandung.
Rio F. Wilantara, Rully Indrawan. 2016. Strategi Pengembangan dan Kebijakan UMKM. Rully Indrawan Editor, Bandung
Lilis Sulastri, Dr., MM. 2016. Manajemen Usaha Kecil Menengah. Penerbit. Penerbit LGM - LaGood’s Publishing, Bandung
Bambang Agus Sumantri, S.IP., M.M., Erwin Putera Permana, M.Pd. 2017. Manajemen Koperasi Dan Usaha Mikro Kecil Dan Menengah (UMKM). Penerbit Fakultas Ekonomi Universitas Nusantara PGRI Kediri, Mojokerto Kediri.
Fauzan Anggi Prasatya, Tjahja Muhandri & Eko Rudy Cahyadi. 2017. Faktor Keberhasilan Usaha UMKM Jajanan Asing Kaki Lima di Kota Serang. Vol.12 No.2 ISSN 2085-8418.
Much. Imron dan Purwo Adi Wibowo.2008. Analisis Faktor-faktor Yang Mempengaruhi Tingkat Keberhasilan Usaha (Studi pada Warung “ Nasi Kucing “ di Kabupaten Jepara ) Vol.5. No.2
Bella Nandita, Ma’mun Sarma & Mukhamad Najib. 2018. Faktor – Faktor Yang Mempengaruhi Keberhasilan Usaha UMKM Pengelolahan Buah dan Pengolahan Susu. Vol.9 No.1 P-ISSN: 2088-9372.
Ardiansyah. 2017. Pengaruh Karakteristik Kewirausahaan Terhadap Keberhasilan Usaha Pada Para Pelaku Usaha Kuliner Di Seputaran Universitas Mulawarman Samarinda. ISSN 2355-5498
Nining Sofia Lestari. 2016. Faktor – Faktor Penentu Keberhasilan Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Di Kota Yogyakarta. Vol, VI, No. 1, Desember 2016, hal 24-36
Hari Kurniadi Thamrin & Deden Syarif Hidayatullah H, Dr. S.Ag., M.Pd.I. Analisis Pengaruh Faktor Karakteristik Wirausaha Terhadap Kesuksesan Usaha ( Studi KAsus: Komunitas Bandung Foodtruck ). Vol.5, No.3 ISSN: 2355-9357
Adijati Utaminingsih, Teguh Ariefiantoro, & Sri Yuni Widowati. 2016. Menyingkap Kesuksesan Usaha Taho Baxo Bu Pudji Ungaran. Volume 18, Nomor 2, Desember 2016
Prof. DR. H. Edy Sutrisno, M.SI. 2009. Manajemen Sumber Daya Manusia.
Penerbit K E N C A N A
140
|
Philip Kotler & Gary Amstrong. 2008. Prinsip – prinsip Pemasaran Edisi Ke Dua Belas Jilid 1. Penerbit Erlangga
Philip Kotler & Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Edisi Tiga Belas Jilid 1. Penerbit Erlangga
Philip Kotler & Kevin Lane Keller. 2009. Manajemen Pemasaran Edisi Tiga
Belas Jilid 2. Penerbit Erlangga
Jurnal Hasil Riset. 2014. Pengertian Kualitas Produk. https://www.e-jurnal.com/2014/02/pengertian-kualitas-produk.html ( Di akses pada tanggal 22 Oktober 2020)
Redaksi Bisnis UKM. 2010. Strategi Pemasaran Wordof Mouth.
http://bisnisukm.com/strategi-pemasaran-word-of-mouth.html (Diakses pada tanggal 22 Oktober 2020)
Priyono & Maris. 2008. Manajemen Sumber Daya Manusia. Penerbit Zifatama Publisher
Dr. Suryana, M.Si. 2006. Kewirausahaan. Penerbit Salemba Empat
Prof. Dr. H. Dedy Takdir S, S.E., M.Si, H. Mahmudin AS, S.E., M.Si & Dr. Sudirman Zaid, S.E., M.Si. 2015. Kewirausahaan. Penerbit Wijana Mahadi Karya
Raja Bongsu Hutagalung & Syafrizal Helmi Situnorang. 2008. Pengantar Kewirausahan. Penerbit USU Press.