024-6702757 ext. 2208
0895347400702

[email protected]

GET IN TOUCH WITH EMAIL

Senin - Kamis (08.00 - 21.30)
Jum'at (08.00 - 21.00)

OUR OFFICE HOUR

ANALISIS HARGA, KUALITAS PRODUK, DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN MINAT BELI SEBAGAI VARIABEL MODERASI ELLA SKIN CARE SEMARANG TENGAH

Skripsi, S1 - MANAJEMEN, 03 Oktober 2023, 2023
CITRA FERA NITA; Fredericho Mego Sundoro, S.E., M.Ec.Dev.
Anda menggunakan IP : 3.147.2.160, 172.69.6.66
URL :
No Jenis File File
1 Judul
2 Abstrak
3 Halaman Persetujuan-Pengesahan dan Berita Acara Kelulusan (Ujian)
4 Surat Keaslian (Orisinalitas)
5 Daftar Isi
6 BAB I
7 BAB II
8 BAB III
9 BAB IV
10 BAB Penutup
11 Daftar Pustaka
12 Lembar Bimbingan
13 Lembar Publish
14 File Komplit

Abstract

Penelitian ini dilatar belakang karena adanya penurunan pertumbuhan pengunjung pada Ella Skin Care Semarang Tengah, dalam jangka waktu empat tahun terakhir. Penelitian ini bertujuan untuk pengaruh Harga, Kualitas Produk, dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian dengan Minat Beli Sebagai Variabel Moderasi Ella Skin Care Semarang Tengah.
Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif melalui penyebaran kuesioner. Pupulasi yang digunakan dalam penelitian ini merupakan konsumen yang pernah membeli prodak pada Ella Skin Care Semarang Tengah. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 94 responden, dengan metode pengambilan sampelnya menggunakan metode accidental sampling dan Purposive Sampling, yang merupakan teknik pengambilan sampel dengan kriteria tertentu. Selanjutnya metode pengumpulan data melalui kuesioner dan analisis data menggunakan SPSS versi 26 yang meliputi uji validitaas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda serta analisis regresi moderasi, serta pengujian hipotesis mengunakan uji t dan uji f, uji koefisien determinasi (R2) dan uji mediasi metode kausal step.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sedangkan harga, kualitas produk dan promosi berpengaruh positif terhadap minat beli. Dan minat beli berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Minat beli sebagai variabel moderasi memperkuat pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. Minat beli sebagai variabel moderasi memperkuat pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Minat beli sebagai variabel moderasi memperlemah pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. Kesimpulan dari penelitian ini adalah semakin tinggi harga, kualitas produk dan promosi maka semakin tinggi tinggi pula keputusan pembelian dan minat beli. Semakin tinggi minat beli maka akan semakiin tinggi pula keputusan pembelian.

Keyword : Kata kunci : Harga, Kualitas Produk, Promosi, Keputusan Pembelian, Minat Beli.

Daftar Pustaka

Ameliani Hesti. 2022. “Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Pada Ms Glow Beauty Store Klaten.” Skripsi Universitas Widya Dharma.

Bisnis, Departemen Administrasi, and Universitas Diponegoro. n.d. “SEBAGAI VARIABEL INTERVENING ( Studi Pada Konsumen Hypermart Paragon Semarang ) Pendahuluan Kajian Teori.” X(2):1169–76.

Dewi, Retry. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk, Citra Merek Dan Celebrity Endorser Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Melalui Minat Beli Sebagai Variabel Intervening.” Jurnal Administrasi Bisnis Fisipol Unmul 7(4):409. doi: 10.54144/jadbis.v7i4.2862.

Dian, Sabda, Nurani Siahaan, and Aurora Elise Putriku. 2021. “Analisis Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Promosi Penjualan Terhadap Keputusan Pembelian.” Journal of Business and Economics Research (JBE) 2(2):31–35.

Dwijantoro, Rizky, Bernadin Dwi, and Nobelson Syarief. 2022. “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Marketplace Shopee.” Jurnal Riset Manajemen Dan Bisnis 16(2):63. doi: 10.21460/jrmb.2021.162.392.

Gulo, Tiberiusman, Lili Suryati, Ripka Seri, and Idahnaita Ginting. 2022. “Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Pada Fa . Banang Jaya.” 10(3):545–58. doi: 10.37641/jimkes.v10i3.1508.

Hilmawan, Ipan. 2019. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Konsumen Sepeda Motor Vario Di Kota Serang).” Jurnal Elektronik Rekaman (Riset Ekonomi Bidang Manajemen Dan Akuntansi) Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Galileo 3 (3):154–66.

Ii, B. A. B., Gambaran Umum, Ella Skincare, Ella Skincare, and Elia Gunawan. 2008. “Bab Ii Gambaran Umum Ella Skincare 2.1.” 53–76.

Iii, B. A. B. 2018. “Bab Iii Metode Penelitian 3.1.” 34–46.

Kriyantono. 2020. “Perkembangan Teroris Di Asia Tenggara Sehingga Terbentuknya Konvensi ASEAN Tntang Pemberantasan Terorisme.” Teknik Pengumpulan Data (i):16–28.

Maulana, Muhamad Irvan Noor. 2021. “Pengaruh Harga, Kualitas Produk, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Produk Artfresh.” Performa 5(6):512–21. doi: 10.37715/jp.v5i6.1854.

Munawaroh, Desi Yuniarti, and Memi Nor Hayati. 2015. “Analisis Regresi Variabel Mediasi Dengan Metode Kausal Step (Studi Kasus: Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Perkapita Di Provinsi Kalimantan Timur Tahun 2011-2013).” Jurnal Eksponensial 6(2):193–99.

Mussardo, Giusepe. 2019. “Sumber Data Penelitian.” Statistical Field Theor 53(9):1689–99.

Nurfantoro, Adi. 2021. “Pengaruh Kualitas Produk Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Mediasi(Studi Kasus Pada Konsumen Mie Instan PT Indofood Di Temanggung).” 1.

Puspita, Cindy Mega, and Agung Budiatmo. 2020. “Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Rocket Chicken Wolter Monginsidi Di Kota Semarang).” Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis 9(3):268–75. doi: 10.14710/jiab.2020.28079.

Sakinah, Nur, and Fani Firmansyah. 2021. “Kualitas Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Purchase Intention Sebagai Variabel Intervening.” Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis 22(2):192–202. doi: 10.30596/jimb.v22i2.7100.

Solihin, Dede. 2020. “Pengaruh Kepercayaan Pelanggan Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Online Shop Mikaylaku Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening.” Jurnal Mandiri : Ilmu Pengetahuan, Seni, Dan Teknologi 4(1):38–51. doi: 10.33753/mandiri.v4i1.99.

Utama, Sapta Satria. 2020. “Pengaruh Periklanan, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Dengan Minat Beli Sebagai Variabel Intervening Pada Produk Luwak White Koffie.” 4(3):587–97.

Yulia, Y. 2019. “Strategi Yang Digunakan Dalam Penelitian Ini Adalah Strategi Asosiatif.” Repositori STEI (2007):45–61.