024-6702757 ext. 2208
0895347400702

perpustakaan@usm.ac.id

GET IN TOUCH WITH EMAIL

Senin - Kamis (08.00 - 21.30)
Jum'at (08.00 - 21.00)

OUR OFFICE HOUR

PENGARUH DESAIN PRODUK, PERSEPSI HARGA DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUKET DI SEMARANG (Studi pada Toko Akataracrafts.id Semarang)

Skripsi, S1 - MANAJEMEN, ,
ANELSILIA KULSAFANA; Totok Wibisono, SE, MM
Anda menggunakan IP : 18.221.142.39
URL :
No Jenis File File
1 Judul
2 Abstrak
3 Halaman Persetujuan-Pengesahan dan Berita Acara Kelulusan (Ujian)
4 Surat Keaslian (Orisinalitas)
5 Daftar Isi
6 BAB I
7 BAB II
8 BAB III
9 BAB IV
10 BAB Penutup
11 Daftar Pustaka
12 Lembar Bimbingan
13 Lembar Publish
14 File Komplit

Abstract

Seiring berkembangnya zaman mengharuskan usaha dibidang kreatif untuk selalu menuangkan idenya dalam merangkai sebuah desain yang mudah diminati. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh desain produk, persepsi harga dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian di Toko Akataracrafts.id Semarang.

Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket atau kueisoner dalam bentuk skala likert. Metode penelitian yang digunakan metode purposive sampling dengan pendekatan kuantitatif. Pupolasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli buket di Toko Akataracrafts.id Semarang yang jumlahnya tidak diketahui secara pasti. Dengan jumlah sampel sebanyak 96 responden.

Dengan teknik analisis data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, pengujian hipotesis melalui uji t serta analisis determinasi (R2). Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa desain produk, persespsi harga dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Keyword : Desain Produk, Persepsi Harga, Kualitas Pelayanan, Keputusan Pembelian

Daftar Pustaka

Adwimurti, Y., & Sumarhadi, S. (2023). Pengaruh Harga dan Promosi Terhadap    Keputusan Pembelian dengan Kualitas Produk sebagai Variabel Moderasi.

Ansah,   A.   2017.   Analisis   Pengaruh   Desain   Produk,   Promosi,   dan   Citra  Merek  terhadap  Keputusan  Pembelian  Fakultas  Ekonomi  Universitas Islam Batik Surakarta. Jurnal nasional. Vol. 1 No.2 (Juli, 2017). Hal 178- 189

Apriani, A., Widayati*, C. C., & Vita Losi, R. (2021). The Effect of Price Perception, Service Convenience, Service Quality and Brand Equity On Ticket Purchase Decisions During Covid-19 Pandemic Through Consumer Satisfaction as A Mediating Variable. International Journal of Business and Applied Social Science, 2, 35–42.

Arifin, M. Z., & Azhari, P. (2018). Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Alfamart Kota Palangka Raya. Jurnal Al Qardh, 5(2).

Astuti, R., & Suhendri. (2019). Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Terhadap Kinerja Aryawan Pada Pt. Tunas Jaya Utama. Jurnal Manajemen Bisnis Eka Prasetya (MBEP), 5(2).

Binarti, A. (2023). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Buket Snack Tahun 2022 (Studi Kasus Pada Toko Kado Unyu Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek) (Doctoral dissertation, IAIN Kediri).

Daryanto. (2011). Sari Kuliah Manajemen Pemasaran. Bandung: PT Sarana Tutorial Nurani Sejahtera

Deatami, N. M., & Khasanah, I. (2019). Analisis Pengaruh Iklan dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian dengan Citra Merek sebagai Variabel Intervening (Studi pada Konsumen Sariayu di             Semarang). Diponegoro Journal of Management8(4), 141-151.

Destarini, Fahra. Prambudi, Bono. (2020). Pengaruh Produk Dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konsumen 212 Mart Condet Batu Ampar. Ekonomi Bisnis Dan Manajemen, 10: 58–66.

Ekowati, S., Finthariasari, M., & Aslim, A. (2020). Pengaruh Harga Dan Promosi   Terhadap Keputusan Pembelian Produk Pada Eleven Cafe Bengkulu.

Jurnal Ilmiah Akuntansi, Manajemen Dan Ekonomi Islam (Jam-Ekis), 3(1).

Ferdinand, A. (2000). Manajemen Pemasaran : Sebuah Pendekatan Strategik, Program Magister Manajemen Universitas Diponegoro, Semarang.

Ghozali, I. (2011). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Gunarsih, C. M., Kalangi, J.A.F., Tamengkel, L. F. (2021). Pengaruh Harga Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen di Toko Pelita Jaya Buyungon Amurang. Productivity, 2(1): 69-72..

Gunawan, C. (2018). Mahir Menguasai SPSS: Mudah Mengelola Data dengan IBM SPSS Statistic 25. Yogyakarta: CV. Budi Utama.

Hananto, D. (2021). Pengaruh Desain Produk, Kualitas Produk, dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Produk Jersey Sepeda di tangsel. Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ.

Hananto, D. (2021, October). Pengaruh desain produk, kualitas produk, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk jersey sepeda di     tangsel. In Prosiding Seminar Nasional Penelitian LPPM UMJ (Vol.2021).

Handayani, J., Derriawan, D., Hendratni, T. W. (2020). Pengaruh Desain Produk Terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya pada Kepuasan Konsumen Shopping Goods. Journal of Business and Banking, 10(1): 91-103.

Harris, R. M., & Silvianita, A. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Keputusan Pembelian Produk Iphone. Jurnal Informatika Ekonomi Bisnis, 5(4): 1306-1310.

Ilmaya, F., & Hidayati, R. (2011). Analisis Pengaruh Interaksi Harga dan Desain Produk terhadap Keputusan Pembelian Batik di Eka Batik Semarang (Doctoral dissertation,Universitas Diponegoro)

Irawan & Wijaya, Farid. 2000. PEMASARAN Prinsip dan Kasus. Edisi Kedua. BPFE : Yogyakarta.

Kasmir. (2017). Customer Service Excellent Teori dan Praktik. Jakarta: RajaGrafindo Persada

Keller, P., & Keller, K. L. (2016). Manajemen Pemasaran Edisi Ke Tiga Belas Jilid Satu. Jakarta: PT. Gelora Aksara Pratama.

Khotimah, K., & Wantara, P. (2021). Pengaruh Promosi, Harga Dan Kualitas  Produk Terhadap Keputusan Pembelian Batik Madura Pada Galery Pesona Bangkalan. Jurnal Kajian Ilmu Manajemen (JKIM)1(1).

Kotler, P., & Armstrong, G. (2012). Principles of Marketing. New Jersey: Pearson Prentice Hall.

Kotler, P., & Armstrong, G. (2016). Principles of Marketing (16th ed.). Pearson

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Manajemen pemasaran.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2009). Marketing Management 13th Edition. London: Pearson Education, Inc.

Kotler, P., & Keller, K. L. (2012). Marketing Management Edisi 14 Global Edition. London: Prentice Hall

Lamb Hair. 2008. Essensial of Marketing, USA: International Thompson Publishing Basu Swastha dan Irawan, 2007, Manajemen Pemasaran Modern, FE UGM:Yogyakarta.

Lestari, R., & Suryani, L. (2022). The Effect of Brand Image, Price Perception, and Product Quality on the Purchase Decision of Ms Glow Skincare on Students of the National University of Jakarta Selatan. Budapest International Research and Critics Institute (BIRCI-Journal) : Humanities and Social Sciences, 5(2), 11755– 11761.

M. Z. Arifin and P. Azhari, “Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan     Pembelian Konsumen Di Alfamart Kota Palangka Raya,” J. Al-Qardh,  vol. 2, no. 2, pp. 116–123, 2018, doi: 10.23971/jaq.v2i2.832.

Maria dan Ngaliman. (2017). Pengaruh Harga, Promosi Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Di Pelnas PT. Duta Bahari Sentosa. Universitas Batam. Indonesia. Vol. 7. No. 2. ISSN 2087-6998.

Muhammad Fauzi, H. (2017). Pengaruh Harga, Kualitas Produk Dan Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian Buket Bunga Di Mandiri Florist Medan (Doctoral dissertation, UNIMED).

Parasuraman, A., Zeithaml, V.A.and Berry, L.L. (1998), SERVQUAL: A Multipleitem Scale For Measuring Consumer Perceptions Of Service Quality. Journal of Retaling, 64(1): 12-40

Rao, Purba (1996), "Measuring Consumer Perception Through Factor Analysis",    The Asian Manager, February-March, pp.28-32.

Rifkifadillah, M. A., & Talumantak, R. (2022). Pengaruh Kualitas Produk,   Lokasi, Dan Persepsi Harga Terhadap Keputusan Pembelian Di Warunk Upnormal Kemang Pratama. Jurnal Ilmiah Nasional, 4(2), 127–138.

Septiani, S., & Prambudi, B. (2021). Pengaruh Kualitas Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone OPPO. Journal Of Management, 14(2): 153-168.

Septiani, S., & Prambudi, B. (2021). Pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian smartphone oppo. Journal of Management: Small and Medium Enterprises (SMEs)14(2), 153-168.

Sinaga, A. N. A., Nasution, M. I. P., & Harahap, R. D. (2023). Pengaruh Desain Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada UMKM IntanCake’s. Syarikat: Jurnal Rumpun Ekonomi Syariah6(1), 63-       73.

Suari, M. T. Y., Telagawathi, N. L. W. S., & Yulianthini, N. N. (2019). Pengaruh kualitas produk dan desain produk terhadap keputusan pembelian. Bisma: Jurnal Manajemen5(1), 26-33.

Sugiyono. (2020). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif. Bandung: Alfabeta.

Supriyatna, Yuda (2020) 'Pengaruh Harga, Desain Produk, dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian (Studi pada Produk yamaha mio di Kota Cilegon)', Jurnal Sains Manajemen, Vol. 6, No. 1

Swastha, B., & Handoko, T. H. (2002). Manajemen pemasaran. Edisi Kedua. Cetakan Kedelapan. Jakarta: Penerbit Liberty. .

Tabelessy, W. (2021). Pengaruh Desain Produk, Harga, dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian pada Usaha Rumahan Buket Bunga Victoria di Kota Ambon. Jurnal Nasional Manajemen Pemasaran & SDM2(2), 89-97.

Tjiptono, F. (2019). Strategi Pemasaran Edisi ke Empat. Yogyakarta: CV Andy Offset.

Tjiptono, F., & Chandra, G. (2016). Service, Quality, & Satisfacton. Yogyakarta: CV Andy Offset

Wijaya, T. (2013). Metodologi Penelitian Ekonomi dan Bisnis Teori dan Praktik. Yogyakarta: Graha Ilmu

Zahra, F. A., & Paludi, S. (2023). Pengaruh Media Sosial, Persepsi Harga, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian di Restoran Mujigae. Jambura, 6(2), 676–685.

Perpustakaan Universitas Semarang

Jl. Soekarno Hatta Semarang
Gedung B Lt. 2

024-6702757 ext. 2208
WA : 0895347400702

perpustakaan@usm.ac.id

follow us