MENYINGKAP STRATEGI SUKSES NATASHA LAUNDRY DALAM MEMPERTAHANKAN USAHANYA
Abstract
Penelitian ini dilakukan di NATASHA LAUNDRY. Tujuan penelitian ini adalah untuk memahami bisnis sukses dan mengetahui strategi yang digunakan untuk bersaing di pasar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan triangulasi sumber data yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Pemilihan informan didasarkan pada pertimbangan berapa lama dia menjadi pelanggan di NATASHA LAUNDRY. Sehingga, jumlah informan didalam penelitian ini terdapat 5 orang (pemilik, karyawan, dan 3 orang pelanggan). Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa NATASHA LAUNDRY menggunakan strategi-strategi yang relevan dengan aspek bauran pemasaran. Namun disamping itu, NATASHA LAUNDRY belum memaksimalkan aspek-aspek bauran pemasaran dan kurang memberikan variasi-variasi lagi didalam jasa laundrynya.
Keyword : Strategi Pemasaran, Promosi, Brosur, Kualitas Pelayanan, Harga, Lokasi, dan Word of Mouth.,Marketing Strategy, Promotion, Brochure, Service Quality, Price, Location, and Word of Mouth
Daftar Pustaka
Alma, Buchari. 2013. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta.
Hurriyati, Ratih. 2010. Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen, Bandung: Alfabeta.
Kotler, Philip & Armstrong, Gary. 2008. Prinsip-Prinsip Pemasaran. Jakarta: Penerbit Erlangga.
Kotler, Philip & Gary Armstrong. 2012. Marketing Management, 13th edition. Upper Saddle River, New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Kotler, Philip & Gary Armstrong. 2012. Principles Of Marketing, Global Edition, 14th edition, Pearson Education.
Kotler, Philip & Gary Armstrong. 2014. Principle Of Marketing, 15th edition. New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Kotler, Philip & Keller. 2013. Marketing Management. 13th edition. New Jersey: Prentice Hall.
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller, Manajemen Pemasaran, Benyamin Molan, (Jakarta: Macanan Jaya Cemerlang, Indonesia, 2008).
Kotler, Philip & Kevin Lane Keller. 2012. Marketing Management, 13th edition, New Jersey: Pearson Prentice Hall.
Setiadi, Nugroho J. 2010. Perilaku Konsumen: Konsep dan Implikasi Untuk Strategi dan Penelitian Pemasar. Jakarta: Prenada Media Group.
Tjiptono, Fandi. 2006. Pemasaran Jasa. Malang: Bayu Media Publishing.
Tjiptono, Fandy, Gregorius Chandra, Dadi Adriana. 2012. Pemasaran Stratejik. Yogyakarta: Andi.
Tjiptono, Fandy. 2006. Pemasaran Jasa. Malang: Bayu Media.
Tjiptono, Fandy. 2008. Pemasaran Strategik. Jakarta: Andi Publisher.
Tjiptono, Fandy. 2008. Strategi Pemasaran. Yogyakarta: Penerbit Andi.
Tjiptono, Fandy. 2012. Pemasaran Jasa. Malang: Banyumedia Publishing.