024-6702757 ext. 2208
0895347400702

perpustakaan@usm.ac.id

GET IN TOUCH WITH EMAIL

Senin - Kamis (08.00 - 21.30)
Jum'at (08.00 - 21.00)

OUR OFFICE HOUR

Bauran Pemasaran pada PT. Suara Merdeka Press Semarang

Laporan Kerja Praktek, D3 - MANAJEMEN PERUSAHAAN, 29 September 2020, 2020
ALFIYA ILFANIA; Dra.Sri Purwantini, MM; Dra.Sri Purwantini, MM
Anda menggunakan IP : 18.219.40.177
URL :
No Jenis File File
1 Judul
2 Abstrak
3 Halaman Persetujuan-Pengesahan dan Berita Acara Kelulusan (Ujian)
4 Surat Keaslian (Orisinalitas)
5 Daftar Isi
6 BAB I
7 BAB II
8 BAB III
9 BAB IV
10 BAB Penutup
11 Daftar Pustaka
12 Lembar Bimbingan
13 Lembar Publish
14 File Komplit

Abstract

Dalam era perkonomian yang pesat dalam era globalisasi sekarang ini, perusahaan dituntut untuk dapat bersaing dengan perusahaan lain sehingga dapat mempertahankan kelangsungan hidup perusahaan. Untuk dapat bersaing dengan perusahaan lain, dibutuhkan jalan keluar yang mampu meningkatkan kinerja perusahaan. Salah satu jalan keluar tadi yaitu masalah pemasaran. Perusahaan dalam hal ini sangat perlu menerapkan konsep pemasaran. Penerapan strategi bauran pemasaran pada dasarnya dilakukan setelah perusahaan melakukan kegiatan segmentasi, penentuan pasar sasaran, dan pemposisian produk. Bauran pemasaran yang digunakan oleh PT. Suara Merdeka Press Semarang meliputi produk, harga, promosi, dan distribusi yang sebelumnya telah menentukan pasar sasaran. Produk, berupa surat kabar harian atau koran. Promosi, kegiatan promosi yang dilakukan oleh PT. Suara Merdeka Press sendiri antara lain advertising, sales promotion dengan mengadakan event, penjualan perorangan, dan telemarketing. Penetapan harga, faktor-faktor yang mempengaruhi penetapan harga pada PT. Suara Merdeka antara lain biaya produksi, kualitas, persaingan, dan segmen pasarnya. Lokasi atau distribusi, saluran distribusi yang dilakukan oleh PT. Suara Merdeka Press dalam menyalurkan produknya ke konsumen menggunakan saluran distribusi langsung dan saluran distribusi tidak langsung.

Keyword : Bauran pemasaran, promosi, distribusi.; Marketing mix, promotion, distribution

Daftar Pustaka

Alma, Buchari 2012. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Alfabeta. Bandung.

Daryanto. 2011. Manajemen Pemasaran: Sari Kuliah. Bandung: Satu Nusa.

J Stanton, William. 2010. “Manajemen Pemasaran”. Edisi 10 jilid 3. Erlangga. Jakarta.

Kotler, Philip. 2012. “Manajemen Pemasaran”. Edisi 12 jilid 2. Erlangga. Jakarta

Kireika. 2013 “Pengertian Pemasaran”. Diambil dari http://www.kireika.blogspot.com/2014/04/definisi-pemasaran-menurut-para-ahli.html/ (20 April 2020)

Hasan, Ali. 2013. “Pengertian Personal Selling”. Diambil dari https://www.elib.unikom.ac.id/download.php%3Fid (20 April 2020)

Swastha, Basu. 2008. “Konsep Manajemen Pemasaran”. Edisi 8 jilid 2. Erlangga. Jakarta

Perpustakaan Universitas Semarang

Jl. Soekarno Hatta Semarang
Gedung B Lt. 2

024-6702757 ext. 2208
WA : 0895347400702

perpustakaan@usm.ac.id

follow us